26 October 2010

Lapor ke bapak

Gw anak perempuan pertama di keluarga dengan kepala keluarga (bapak maksutnya) yg agak kolot semi-semi galak. Jadi sejak dilamar Mr.To (sekitar awal Mei 2009), gw baru berani lapor bapak itu bulan Juli 2009.
Terserah deh kalo mau dibilang penakut, masalahnya bapak gw emang galak dari sononya, udah mengkeret duluan rasanya kalo mau laporan masalah penting begitu.
Suatu hari gw iseng bilang ke bapak kalo gw udah dilamar. Eh ga sopan ya bapak gw malah ketawa ngakak karena dia pikir gw becanda.
Maksud hati pingin bilang secara mendramatisir kalo anak pertamanya udah dilamar, apa daya jadinya malah mirip lakon lawak huhuhuhu..
Alhamdulillah bapak mengijinkan (tapi ketawanya tetep ga berhenti!). Tapi bapak minta semua urusan pernikahan jadi tanggung jawab gw sepenuhnya dan ga melibatkan keluarga besar. 
Nah yg ini nih yg ga enaknya, mau ga mau semua kudu diurus sendiri.
Alasan utamanya karena ibu tidak diberi kesehatan yg memungkinkan untuk bantu gw ngurus pernikahan, apalagi ada 2 sepupu gw yg mau nikah juga bulan juli dan oktober. Jadi kata bapak, daripada gw ngerepotin orang lain yg udah sibuk sama urusan nikahan juga nah mending ngurusin sendiri.
Enak ye situ ngomongnye, gw yg acakadul inih :(

No comments:

Post a Comment