30 November 2010

Mau pakai adat apa?

Nah ini dia nih yg ditanyain berikutnya pas mulai sibuk persiapan. Iya juga ya, gw nggak kepikiran mau pake adat apa. Gw pikir nasional aja gitu nggak pake adat-adatan, secara keluarga gw juga nggak ada adat yg kentel banget. Apa gw nikah pake baju adat cina yg merah itu aja ya? *dilempar linggis*
Hmm sempet nanya-nanya sama kedua pihak. Bokap gw dari jawa timur, nyokap gw dari cirebon. Calon mertua dari kebumen sama medan. Adatnya banyak tuh, dari jawa barat jawa tengah jawa timur sampe sumatra utara. Mulai dah tuh browsing adatnya, tata caranya sampe pakaian adatnya. Yg mentok di kepala cuman 2, cirebon sama yogyakarta. Sempet juga ditawarin pake sunting yg segede gaban karena mertua masih ada darah sumatra, tapi gw langsung nolak. Duh gak usah macem-macem deh.
Jadi di postingan selanjutnya bakal dibahas mengenai adat dari Cirebon dan Yogyakarta :)

No comments:

Post a Comment