02 February 2011

Ratu Wedding

Ratu Wedding
Jl Pulo Asem Timur Raya No46
Rawamangun, Jakarta Timur
Tlp : 021-47881712
http://www.ratu-wedding.com/

Setelah pilih-pilih adat, mampir lah gw dan Mr.To ke Ratu Wedding, anak perusahaannya Wifa Catering yang ngurusin busana pengantin, make up dan dekorasi. Ternyata yang punya Ratu Wedding itu istrinya yang punya Wifa, namanya Ibu Tanthi. Sampe situ, langsuuuung terkesima sama berbagai model kebaya yang dipajang. Banyak banget pilihannya sampe bingung. Waktu liat-liat di majalah wedding sih, pengennya nuansa hitam emas. Tapiiii nggak dapet lampu hijau cih.

Yang paling mencolok sih si kebaya emas yang em em pisan deh, menggoda maksutnya :P

Beginilah kira-kira bentuk si kebaya, hehe cakep ga? :D

Ada juga kebaya putih di pojokan yang super kereeeennn, buat akad oke juga nih :D

Tapi emang dasarnya apes ya apes aja. Ratu Wedding nggak nyediain pakaian adat cirebonan, bajunya nggak ada mahkotanya juga nggak ada. Ditawarin pake siger tapi gw nggak mauuuuuu... Pakaian adat yogya yang mereka punya itu yang paes ageng kanigaran, yang dalemannya pake dodot trus luarannya pake sema. Malah kebanyakan kebaya dan pakaian adat disini ukurannya kecil-kecil, kaga muat atuh sama body gw yang gitar pisan ini.

Ya udahlah daripada repot nan rempong, jadinya pilih paes ageng yogya tanpa pakaian adat alias cuma rias kepalanya aja. Terus kebayanya bikin baru alias sewa perdana.
Paket dari Wifa nggak termasuk paes ageng, sewa perdana dan tes make up jadi terpaksa nambah.
Rias paes ageng 500ribu, tes make up 500ribu, sewa perdana hak milih 7juta, sewa perdana hak ratu 3.5juta.
Karena itu kebaya dipakenya cuman sekali dan pastinya bakal nempel di lemari aja, gw akhirnya milih yang sewa perdana. Jadi bikin kebaya baru yang sesuai dengan ukuran dan model yang gw mau tapi nanti jadi hak milik Ratu, daripada gw kudu diet ketat demiii muat pake kebaya yang ada.
Buat kebaya akad, gw ogah bikin perdana di Ratu karena budjetnya nggak ada. Kalo nyewa udah pasti nggak mungkin, lha wong cilik-cilik gitu ukurannya *sebel sendiri*
Oh akhirnya calon mama mertua berbaik hati mau ngebikinin kebaya akadku. Problem berikutnya selesai *yay*

No comments:

Post a Comment